Connect With Us

Lebaran 2024 Pemudik Pakai Mobil Listrik Meningkat, Begini Kata Dirut PLN

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 21 April 2024 | 19:14

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo melakukan pengecekan langsung SPKLU untuk kesiapan beroperasi selama masa mudik Lebaran 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Lebaran 2024 atau Idulfitri Fitri 1445 Hijriah terjadi peningkatan transaksi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) sebanyak lima kali lipat.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyatakan, telah menyediakan 1.299 unit SPKLU di 879 lokasi lantaran adanya peningkatan animo masyarakat terhadap penggunaan mobil listrik.

Hingga H+7 Idul Fitri tahun 2024, jumlah transaksi di SPKLU mencapai 11.377 transaksi dibandingkan tahun 2023 dengan jumlah 2.275 transaksi. 

Sementara itu, konsumsi listrik di SPKLU meningkat menjadi 226,5 Mega Watt hour (MWh), naik 5,2 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

PLN juga menyiagakan lebih dari 3.500 petugas di setiap SPKLU selama masa mudik Idul Fitri, membantu pengguna mobil listrik saat melakukan pengisian daya untuk memastikan kenyamanan pengguna.

"Kita ingin masyarakat merasakan pengalaman mudik yang aman dan nyaman menggunakan kendaraan listrik," ujar Darmawan, Minggu, 21 April 2024.

Darmawan menambahkan, PLN berkomitmen untuk mendukung transisi energi dari kendaraan berbasis bahan bakar fosil ke kendaraan listrik yang ramah lingkungan. 

Fitur baru, kata Darmawan, seperti Trip Planner di Aplikasi PLN Mobile, ditambahkan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna kendaraan listrik saat libur Idul Fitri, memungkinkan mereka untuk membuat rencana perjalanan jarak jauh dengan mudah.

Darmawan juga memprediksi peningkatan pengguna kendaraan listrik di masa depan. PLN akan terus memastikan SPKLU yang ada beroperasi dengan optimal untuk memberikan layanan terbaik kepada pengguna kendaraan listrik.

"Kami yakin dengan pengalaman tahun ini, tahun depan akan semakin banyak pemudik yang menggunakan kendaraan listrik. Dan kami pastikan, PLN siap memberikan layanan terbaik," pungkas Darmawan.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

KAB. TANGERANG
Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:18

Seorang wanita pengendara sepeda motor terjatuh saat mengindari lubang besar di Jalan Raya Serang, Tepatnya di depan Pertamina Gas, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Akibatnya korban mengalami luka-luka

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill