Connect With Us

Wow, Fraksi PDIP Tangsel Sumbang 1 Tahun Gaji untuk Tangani COVID-19

Rachman Deniansyah | Rabu, 15 April 2020 | 17:06

Para Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Kota Tangerang Selatan. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Aksi simpatik dilakukan Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Kota Tangerang Selatan. Untuk mempercepat memutus mata rantai penyebaran virus Corona, mereka menyumbangkan gajinya.

Tak tanggung-tanggung, delapan anggota partai berlambang kepala banteng itu menyumbangkan gajinya selama setahun.

"Ini adalah bentuk simpati kami, kepedulian kami atas kondisi pandemi COVID-19 yang sedang terjadi, khususnya di Kota Tangsel," ujar Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Tangsel, Putri Ayu Anisya di ruang kerjanya, Rabu (15/4/2020).

Putri menuturkan, sebagai partai wong cilik, Fraksi PDIP Tangsel sangat memahami situasi yang tengah dihadapi oleh masyarakat. Karenanya, kata dia, langkah mereka itu sebagai respon cepat untuk menjawab persoalan.

"Saat ini tak sedikit masyarakat di Tangsel yang terdampak langsung COVID-19 ini. Mereka benar-benar membutuhkan uluran tangan kita untuk mencukupi kebutuhan pokok hidupnya. Keputusan kami menyumbangkan gaji kami adalah salah satu solusi atas kondisi tersebut," jelas Putri.

Realisasi bantuan tersebut, lanjutnya, berupa sumbangan sembako yang dalam waktu dekat akan segera diterima oleh masyarakat, juga bantuan dalam bentuk lainnya yang akan disalurkan langsung oleh anggota Fraksi PDIP dan kader PDIP Tangsel.

"Kami akan lakukan secara berkelanjutan selama setahun, karena dampak COVID-19 ini tidak hanya selama tiga bulan. Saat pandemi Corona sudah teratasi pun, masyarakat terutama yang kemampuan ekonominya lemah masih membutuhkan waktu untuk memulihkan kemampuan ekonomi mereka. Sehingga mereka benar-benar menjadi perhatian kami," pungkasnya.(RMI/HRU)

PROPERTI
 Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Rabu, 3 Juli 2024 | 18:59

Alam Sutera Group dengan bangga mengumumkan kerjasama strategis dengan PT Bank Mayapada Internasional Tbk (Bank Mayapada).

NASIONAL
Pelaku Usaha Wajib Sertifikasi Halal Oktober 2024, Pelanggar Dilarang Jualan

Pelaku Usaha Wajib Sertifikasi Halal Oktober 2024, Pelanggar Dilarang Jualan

Jumat, 12 Juli 2024 | 17:47

Pemerintah mewajibkan pelaku usaha untuk memiliki sertifikasi halal yang berlaku mulai Oktober 2024. Bagi yang tidak mengurus sertifikat kehalalan produknya, terancam dikenakan sanksi dilarang berjualan.

BISNIS
Ramen Yuk! Hadir di Cipondoh Tangerang, Sajikan Ramen Halal Harga Mie Ayam Gerobak

Ramen Yuk! Hadir di Cipondoh Tangerang, Sajikan Ramen Halal Harga Mie Ayam Gerobak

Kamis, 11 Juli 2024 | 19:36

Ramen Yuk!, restoran ramen yang mudah dijangkau oleh berbagai kalangan masyarakat, kini hadir di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

OPINI
Lumpuhnya Peran Keluarga dalam Belenggu Sistem Biang Bencana

Lumpuhnya Peran Keluarga dalam Belenggu Sistem Biang Bencana

Senin, 8 Juli 2024 | 15:36

Sering sekali konfilk terjadi di ranah keluarga, tak luput pula banyaknya berita terkait pencabulan yang dilakukan oleh ayah kandung, KDRT yang dialami oleh istri, atau bahkan kasus lainnya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill