Connect With Us

Parade Budaya Nasional Internasional Jadi Ajang Menunjukkan Kekayaan Tangsel

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 20 Agustus 2023 | 14:37

PJ Gubernur Banten Al Muktabar melepas acara Parade Budaya Nasional Internasional 2023 di Boulevard Bintaro Jaya, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu, 20 Agustus 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Parade Budaya Nasional Internasional Kota Tangerang Selatan 2023 yang dilepas di Boulevard Bintaro Jaya, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu, 20 Agustus 2023.

Ajang pertunjukan budaya yang diikuti oleh 50 Kontingen dan 5 Kontingen berasal dari negara Sahabat yakni Korea, Filipina, India, Timor Leste, dan Sri Lanka ini dinilai menjadi momentum menunjukkan kekayaan Tangsel.  

"Menunjukkan kekayaan Kota Tangerang Selatan yang heterogen sekali. Perbedaan justru menjadi pemersatu kita," ujar Penjabat (PJ) Gubernur Banten, Al Muktabar.

Menurut Al Muktabar, budaya merupakan bagian dari sistem tata kehidupan manusia yang mempersatukan masyarakat, khususnya di Kota Tangsel dalam kesatuan Bhineka Tunggal Ika.

Hal ini menjadi modal dalam pembangunan serta menjelang pesta demokrasi pada Pemilu 2024 mendatang.

"Parade Budaya perlu terus dikembangkan dengan dialog-dialog yang semakin merekatkan akan lebih menuju pada perdamaian dan menuju bahagia," tambahnya.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, Parade Budaya ini menjadi representasi dari keberagaman masyarakat Kota Tangsel.

"Dari 1,4 juta warga Kota Tangerang Selatan, hampir seluruh suku dan budaya di Indonesia ada di Kota Tangerang Selatan," ucap Benyamin dalam sambutannya.

Adapun terkait polusi udara di wilayah Tangsel, Benyamin menyebut pemerintah kota (Pemkot) Tangsel akan melakukan berbagai upaya penanganan seperti melakukan penghijauan dengan pohon trembesi, bunga kamboja, bunga kertas, dan pepohonan lainnya.

Usai memberikan sambutan, acara Parade Budaya pun dibuka ditandai dengan pemukulan bedug oleh PJ Gubernur Banten Al Muktabar dan Walikota Tangsel Benyamin Davnie.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill