Connect With Us

Parade Budaya Nasional Internasional Jadi Ajang Menunjukkan Kekayaan Tangsel

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 20 Agustus 2023 | 14:37

PJ Gubernur Banten Al Muktabar melepas acara Parade Budaya Nasional Internasional 2023 di Boulevard Bintaro Jaya, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu, 20 Agustus 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Parade Budaya Nasional Internasional Kota Tangerang Selatan 2023 yang dilepas di Boulevard Bintaro Jaya, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu, 20 Agustus 2023.

Ajang pertunjukan budaya yang diikuti oleh 50 Kontingen dan 5 Kontingen berasal dari negara Sahabat yakni Korea, Filipina, India, Timor Leste, dan Sri Lanka ini dinilai menjadi momentum menunjukkan kekayaan Tangsel.  

"Menunjukkan kekayaan Kota Tangerang Selatan yang heterogen sekali. Perbedaan justru menjadi pemersatu kita," ujar Penjabat (PJ) Gubernur Banten, Al Muktabar.

Menurut Al Muktabar, budaya merupakan bagian dari sistem tata kehidupan manusia yang mempersatukan masyarakat, khususnya di Kota Tangsel dalam kesatuan Bhineka Tunggal Ika.

Hal ini menjadi modal dalam pembangunan serta menjelang pesta demokrasi pada Pemilu 2024 mendatang.

"Parade Budaya perlu terus dikembangkan dengan dialog-dialog yang semakin merekatkan akan lebih menuju pada perdamaian dan menuju bahagia," tambahnya.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, Parade Budaya ini menjadi representasi dari keberagaman masyarakat Kota Tangsel.

"Dari 1,4 juta warga Kota Tangerang Selatan, hampir seluruh suku dan budaya di Indonesia ada di Kota Tangerang Selatan," ucap Benyamin dalam sambutannya.

Adapun terkait polusi udara di wilayah Tangsel, Benyamin menyebut pemerintah kota (Pemkot) Tangsel akan melakukan berbagai upaya penanganan seperti melakukan penghijauan dengan pohon trembesi, bunga kamboja, bunga kertas, dan pepohonan lainnya.

Usai memberikan sambutan, acara Parade Budaya pun dibuka ditandai dengan pemukulan bedug oleh PJ Gubernur Banten Al Muktabar dan Walikota Tangsel Benyamin Davnie.

NASIONAL
PLN Pimpin Perkembangan Ekosistem Hidrogen di Indonesia 

PLN Pimpin Perkembangan Ekosistem Hidrogen di Indonesia 

Kamis, 20 Juni 2024 | 15:32

PT PLN (Persero) dipercaya untuk memimpin pengembangan ekosistem hidrogen di Indonesia, yang dinilai pemerintah tidak hanya mempercepat transisi energi tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi.

TOKOH
Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Sabtu, 15 Juni 2024 | 22:08

Dindin Komarudin, akrab dikenal sebagai "Abah Dindin," telah mendirikan rumah singgah bernama "Yayasan Kumala" sejak tahun 2004 untuk membantu anak-anak jalanan.

BISNIS
PLN Masuk Daftar 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune

PLN Masuk Daftar 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune

Rabu, 19 Juni 2024 | 12:07

Perusahaan kelistrikan Indonesia, PT PLN (Persero) masuk dalam daftar 10 besar perusahaan terbaik di Asia Tenggara versi Fortune Southeast Asia 500 tahun 2024.

MANCANEGARA
Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Jumat, 31 Mei 2024 | 13:01

Donald Trump, mantan Presiden Amerika Serikat, dinyatakan bersalah oleh Pengadilan New York pada Kamis sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill