Connect With Us

Hut ke 67, Polwan Kota Tangerang Bagikan Mawar

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 1 September 2015 | 19:09

Polwan di Polres Metro Tangerang membagikan mawar dan permen @2015 (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

TANGERANG-Dalam rangka HUT Polwan ke 67, jajaran Polwan dari Polres Metro Tangerang kembali melakukan kegiatan seperti membagikan sekumtum bunga mawar dan permen kepada pengendara sepeda motor dan mobil di jalan Imam bonjol, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (1/9).

 

"Kegiatan ini kami lakukan untuk meningkatkan rasa humanis agar lebih dekat lagi dengan masyarakat, seperti dengan memberikan salam dan memperbaiki pemakian helm terhadap pengguna jalan khususnya pengendara motor," ujar humas Polres Metro Tangerang Kompol Triyani.

 

Menurutnya, polwan tidak hanya bertugas mengatur lalu lintas, tetapi juga mempunyai banyak kegiatan seperti kegiatan operasional, reserse, PPA dan patroli. "Semua fungsi polisi juga sudah di emban oleh Polwan.  Mudah-mudahan polwan makin jaya dan masyarakat juga dapat mendukung kegiatan polwan," paparnya.

 

Terkait dengan kejahatan yang makin tinggi saat ini, dirinya mengatakan bahwa polwan perlu untuk mengetahui pembelajaran tentang kejahatan cyber crime, IT dan kejahatan lainnya.


 

"Pimpinan tidak membedakan prestasi polisi wanita dan polisi laki-laki, misalnya dengan karir atau kenaikan pangkat yang posisinya strategis seperti Kapolsek dan Kapolres yang saat ini banyak di jabat oleh wanita," jelasnya.

 

Sementara itu, Kanit Binmas polsek Batuceper AKP Ganawati menambahkan, meski memiliki tugas yang berat, polwan harus bisa membagi waktu antara keluarga dengan karir sehingga tanggung jawab seorang wanita tidak terbengkalai.

 

"Kesulitan sih enggak, cuma kita harus bisa membagi waktu misalnya kalau pagi kita khususkan kepada keluarga dengan mengasuh anak dan suami. Walaupun kita jam 7 pagi sudah apel tetap saja jam 4 pagi kita sudah bangun, masak dan memandikan anak sehingga untuk melaksanakan tugas sebagai polisi kita bisa lebih bertanggung jawab,"pungkasnya

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill