Connect With Us

Website PSB Online Dapat Diakses Mulai Kamis

| Senin, 14 Juni 2010 | 21:58

| Dibaca : 13407678

Kadis Pendidikan Kota Tangerang Zaenudin saat menangkap langsung pelajar yang kedapatan membolos. (tangerangnews / dens)

TANGERANGNEWS-Website Penerimaan Siswa Baru (PSB) Online yant lehal tesmi dilucurkan DInas Pendidikan Kota Tangerang pada 9 Juni 2010 lalu, mulau dapat diakses pada Kamis (17/6) besok melalui alamat http://www.ppdb-kotatangerang.org.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Zaenudin bahwa calon siswa baru sudah bisa melihat website pendaftaran siswa baru untuk Kota Tangerang mulai hari Kamis besok. “Kalau sudah dapat diakses, calon siswa bisa melihat atau memilih sekolah yang mau dituju. Karena dalam website tersebut sudah akan muncul profil sekolah,” terangnya, Senin (14/6).
Zaenudin menjelaskan, dalam PSB online tersebut, akan terlihat beberapa fitur yang ditampilkan dalam website tersebut, seperti Profil Sekolah, Jurusan, bentuk sekolah, fitur komentar, fitur galeri foto, fitur pendaftaran siswa baru online, fitur data pengajar, serta beberapa figur interaktif seperti shoutbox dan lain-lain.
 
“Bila calon siswa klik di website PSB Kota Tangerang akan mengetahui bentuk sekolah dan lain-lain yang dituju atau sekolah alternatif lainnya,” terangnya.
 
Sedangkan untuk pendaftaran calon peserta didik baru tahun ajaran 2011/2012, untuk Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar Negeri dilaksanakan mulai tanggal 21 Juni Hingga 6 Juli 2010. Tingkat SMP Negeri digelar 30 Juni hingga 3 Juli 2010, Tingkat SMA Negeri di buka pada tanggal 28 Juni hingga 1 Juli 2010. “Setiap sekolah sudah mulai membuka pendaftaran pada tanggal tertentu mulai pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB,” tandas Zaenudin.
 
Ia menambahkan, sejak tiga hari terakhir, pihaknya sudah melakukan sosalisasi mengenai aksesnya website PSB ini kepada seluruh UPTD di 13 Kecamatan Kota Tangerang. “Kita menyebarkan website ini agar masyarakat mengetahui bahwa website untuk PSB sudah bisa diakses,”kata Zaenudin.
Selain itu, Zaenudin mengatakan untuk pendaftaran siswa baru tidak diperkenankan pihak sekolah untuk memungut uang karena semua dana ditanggung oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Untuk itu, ia menghimbau agar seluruh sekolah tidak ada melakukan pemungutan. “Kalau ada ketahuan sekolah memungut biaya bagi calon siswa, akan kita tindak lanjutin dan akan diberi sanksi,” tegasnya.(rangga)

OPINI
Banten dan arisan keluarga

Banten dan arisan keluarga

Senin, 27 Februari 2017 | 14:00

Banten yang berdekatan dengan DKI Jakarta masih mengalami surga politik bagi keluarga yang menggumpal di sekitarnya.

KOTA TANGERANG
Ratusan Guru SD Se-Kota Tangerang Presentasikan Karya Ilmiah

Ratusan Guru SD Se-Kota Tangerang Presentasikan Karya Ilmiah

Selasa, 28 Februari 2017 | 19:00

TANGERANGNews.com-Ratusan guru Sekolah Dasar (SD) Negeri se Kota Tangerang mempresentasikan laporan karya ilmiah terkait Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Presentasi yang dilakukan para guru yang tergabung dalam Forum Kelompok Kerja Guru (FKKG) Cendik Kota

TEKNO
Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Kamis, 12 Januari 2017 | 11:00

Ia percaya bahwa bot akan mendorong kemajuan besar di dunia teknologi pada tahun ini. Kondisi ini juga didukung oleh keberadaan aplikasi olah pesan yang membuat orang menghabiskan sebagian besar waktunya di ponsel mereka.

AYO! TANGERANG CERDAS
Rebut Kursi di PT Negeri, Primagama Tangerang Raya Gelar Tips & Trik

Rebut Kursi di PT Negeri, Primagama Tangerang Raya Gelar Tips & Trik

Selasa, 28 Februari 2017 | 09:00

TANGERANGNews.com-Untuk mendapatkan kursi di perguruan tinggi negeri (PTN) favorit, siswa/siswi sekolah menengah atas (SMA) perlu mendapatkan tips and trik . Apa saja tips And trik agar siswa siswi tidak stress dalam menghadapi Ujian Seleksi Bersama Masuk

"Pendidikan tidak mempersiapkan Anda untuk hidup. Pendidikan adalah bagian yang terus berkelanjutan sepanjang hidup !"

James Gwee