Connect With Us

Website PSB Online Dapat Diakses Mulai Kamis

| Senin, 14 Juni 2010 | 21:58

| Dibaca : 13407843

Kadis Pendidikan Kota Tangerang Zaenudin saat menangkap langsung pelajar yang kedapatan membolos. (tangerangnews / dens)

TANGERANGNEWS-Website Penerimaan Siswa Baru (PSB) Online yant lehal tesmi dilucurkan DInas Pendidikan Kota Tangerang pada 9 Juni 2010 lalu, mulau dapat diakses pada Kamis (17/6) besok melalui alamat http://www.ppdb-kotatangerang.org.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Zaenudin bahwa calon siswa baru sudah bisa melihat website pendaftaran siswa baru untuk Kota Tangerang mulai hari Kamis besok. “Kalau sudah dapat diakses, calon siswa bisa melihat atau memilih sekolah yang mau dituju. Karena dalam website tersebut sudah akan muncul profil sekolah,” terangnya, Senin (14/6).
Zaenudin menjelaskan, dalam PSB online tersebut, akan terlihat beberapa fitur yang ditampilkan dalam website tersebut, seperti Profil Sekolah, Jurusan, bentuk sekolah, fitur komentar, fitur galeri foto, fitur pendaftaran siswa baru online, fitur data pengajar, serta beberapa figur interaktif seperti shoutbox dan lain-lain.
 
“Bila calon siswa klik di website PSB Kota Tangerang akan mengetahui bentuk sekolah dan lain-lain yang dituju atau sekolah alternatif lainnya,” terangnya.
 
Sedangkan untuk pendaftaran calon peserta didik baru tahun ajaran 2011/2012, untuk Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar Negeri dilaksanakan mulai tanggal 21 Juni Hingga 6 Juli 2010. Tingkat SMP Negeri digelar 30 Juni hingga 3 Juli 2010, Tingkat SMA Negeri di buka pada tanggal 28 Juni hingga 1 Juli 2010. “Setiap sekolah sudah mulai membuka pendaftaran pada tanggal tertentu mulai pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB,” tandas Zaenudin.
 
Ia menambahkan, sejak tiga hari terakhir, pihaknya sudah melakukan sosalisasi mengenai aksesnya website PSB ini kepada seluruh UPTD di 13 Kecamatan Kota Tangerang. “Kita menyebarkan website ini agar masyarakat mengetahui bahwa website untuk PSB sudah bisa diakses,”kata Zaenudin.
Selain itu, Zaenudin mengatakan untuk pendaftaran siswa baru tidak diperkenankan pihak sekolah untuk memungut uang karena semua dana ditanggung oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Untuk itu, ia menghimbau agar seluruh sekolah tidak ada melakukan pemungutan. “Kalau ada ketahuan sekolah memungut biaya bagi calon siswa, akan kita tindak lanjutin dan akan diberi sanksi,” tegasnya.(rangga)

BANTEN
Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Minggu, 10 Juni 2018 | 00:38

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah warga yang menamakan dirinya Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menyatakan akan menjadi kelompok yang

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

TANGSEL
Ditinggal Mudik, Dua Rumah di Pamulang Hangus Terbakar

Ditinggal Mudik, Dua Rumah di Pamulang Hangus Terbakar

Jumat, 22 Juni 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Dua unit rumah yang terletak di Jalan Melati 8 Blok A9, Perumahan Komplek Taman Kedaung, Pamulang Tangsel, ludes terbakar, pada Jumat (22/6/2018) pukul 13.00 WIB.

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya