Connect With Us

Banyak Barang Bukti Mudah Terbakar, Kakanwil Kemenkumham Banten Cek Keamanan Rupbasan

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 14 Juli 2023 | 12:45

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten Tejo Harwanto (kanan) meninjau Rupbasan Kelas II Serang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten Tejo Harwanto mengimbau agar Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) agar selalu dirawat dan dijaga.

Hal ini mengingat banyaknya barang simpanan (baran) dan benda sitaan (basan) aparat penegak hukum yang mudah terbakar dan berpotensi merusak barang bukti lainnya.

“Rupbasan harus melakukan perawatan secara maksimal terhadap barang yang dititipkan, kebersihan gudang harus diperhatikan termasuk keamanannya, karena banyak barang titipan berupa bahan bakar minyak yang sangat mudah terbakar,” ujarnya, saat meninjau Rupbasan Kelas II Serang, Banten, Kamis 13 Juli 2023. 

Ia juga menemukan banyaknya barang titipan yang telah bertahun-tahun tersimpan, bahkan sebagian ada yang rusak karena belum ada putusan dari pengadilan/kejaksaan.

Karena itu, Tejo mengimbau agar Rupbasan Serang terus menjalin koordinasi dengan pihak-pihak terkait. 

“Segera melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, termasuk dengan pertamina untuk memastikan basan dan baran berupa bahan bakar minyak sudah sesuai,” tutur Tejo yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Masjuno dan Kepala Divisi Administrasi Sri Yusfini Yusuf. 

SPORT
Pelatih Persita Sebut Gol Bunuh Diri Persebaya Berkat Usaha Timnya

Pelatih Persita Sebut Gol Bunuh Diri Persebaya Berkat Usaha Timnya

Sabtu, 24 Februari 2024 | 18:00

Pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves mengklaim gol bunuh diri Persebaya dalam pekan ke-25 laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 berkata usaha dan kinerja tim besutannya.

BISNIS
Perusahan MLM Temui Kemendag, Tingkatkan Industri Penjualan Langsung di Indonesia

Perusahan MLM Temui Kemendag, Tingkatkan Industri Penjualan Langsung di Indonesia

Sabtu, 17 Februari 2024 | 11:09

TANGERANGNEWS.com-QNET, perusahaan penjualan langsung yang sudah berdiri lebih dari 25 tahun menunjukan konsistensi bisnisnya mengembangkan bisnis direct selling di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill