Connect With Us

Terlilit Masalah Ekonomi, Pria Pengangguran Curi Besi Pengaman di Tol Tangerang-Merak

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 29 November 2023 | 18:52

JN, 54, warga Desa Tegal Maja, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, pelaku pencurian besi pengaman Tol Tangerang-Merak. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Seorang pria berinisial JN, 54, warga Desa Tegal Maja, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang diringkus Tim Reserse Mobile (Resmob) Satreskrim Polres Serang usai dilaporkan oleh warga lantaran melakukan pencurian besi pengaman Tol Tangerang-Merak.

Pelaku melancarkan aksi pencuriannya di Tol Tangerang-Merak KM 58 Desa Undar Andir, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, pada Minggu, 26 November 2023, malam. 

Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan mengatakan, pelaku mengaku telah melakukan aksi pencurian besi di Tol Tangerang-Merak sebanyak delapan kali dengan motif masalah ekonomi lantaran tidak memiliki pekerjaan atau pengangguran.

Aksi pencurian itu terungkap usai warga merasa curiga ada sepeda motor terparkir di samping tol. Warga pun melaporkan kecurigaan tersebut ke Mapolres Serang agar segera ditindak lanjuti.

Usai mendapatkan laporan, Tim Resmob Satreskrim Polres Serang kemudian berkoordinasi dengan Ditpamobvit Polda Banten dan Astra Infra Tamer selaku operator jalan tol Tangerang-Merak.

"Setelah dilakukan pengecekan ada sejumlah besi pengaman jalan tol dan baut hilang. Tim Resmob selanjutnya mengamankan motor dan melakukan penyisiran di pinggiran jalan tol untuk mencari pemilik kendaraan," jelas Wiwin dalam keterangannya, Rabu, 29 November 2023.

JN berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian usai kedapatan tengah bersembunyi di semak-semak, tepatnya pada KM 58 Desan Undar Andir, bersama sejumlah barang bukti hasil kejahatan.

Dari pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa tiga buah besi, 13 baut, kunci inggris, obeng dan kunci pas serta mata gergaji.

"Tersangka JN selanjutnya diamankan ke Mapolres Serang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tutupnya.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill