Connect With Us

Niat menolong, Perempuan di Sukadiri Malah Kehilangan Motor

Mohamad Romli | Sabtu, 25 November 2017 | 21:00

Pria berinisial AR, 36, pelaku penipuan bermoduskan pinjam motor diamankan aparat Polsek Mauk. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Suamiati, 40, tidak pernah menyangka jika AR, 36, pria yang dikenalnya adalah seorang penipu. Ia baru sadar motor miliknya raib setelah dipinjam pria yang berprofesi sebagai buruh tersebut.

Kejadian itu bermula saat AR yang sudah dikenalnya datang ke kediamannya pada Minggu (22/10/2017) sekitar pukul 19.00 WIB.

Setelah hampir dua jam bertamu, AR yang tercatat sebagai warg Desa Kayu Bongkok, Sepatan itu pun mengutarakan maksudnya untuk meminjam motor Honda Vario Nopol B-6232-GVN dengan alasan ada pekerjaan.

Tanpa menaruh curiga karena dijanjikan motor tersebut akan dikembalikan keesokan harinya, korban pun menyerahkan kunci motor berikut STNK.

Namun hingga waktu yang dijanjikan, pelaku tak lagi bertandang ke rumah korban di Desa Kosambi, Sukadiri. Korban kemudian melapor ke Mapolsek Mauk pada Senin (6/11/2017).

Setelah mendapatkan laporan, polisi pun kemudian berusaha memancing pelaku untuk keluar dari persembunyiannya.

"Kami memancing pelaku melalui korban untuk bertemu. Korban dan pelaku berkomunikasi melalui telepon, tapi korban pakai identitas palsu, akhirnya pelaku mau diajak bertemu," ujar Kapolsek Mauk, AKP Teguh Kuslantoro kepada TangerangNews.com, Sabtu (25/11/2017).

Barang Bukti.

Pelaku akhirnya dibekuk tim Reskrim Polsek Mauk pada saat pertemuan itu Kamping Gintung Tugu, Desa Kosambi, Mauk, Sabtu (25/11/2017) sekitar pukul 18.30 WIB. 

Setelah diperiksa, pelaku mengakui jika motor tersebut sudah dijualnya seharga Rp3 juta kepada seseorang di Teluknaga. "Namun pelaku yang diduga sebagai pembeli sepeda motor tersebut belum dapat diketemukan," jelasnya.

Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan Pasal 378 dan atau Pasal 372 KUHP. "Ancaman hukumannya maksimal empat tahun penjara," tukasnya.(RAZ/HRU)

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

KOTA TANGERANG
DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

Minggu, 28 April 2024 | 22:03

Anggota DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar mengomentari terkait isu mutasi/rotasi jabatan Aparatru Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill