Connect With Us

2 PPDP Batu Ceper Pakai Baju Paslon Saat Bertugas

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 25 Januari 2018 | 16:00

Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang menemukan dua Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang terindikasi melakukan pelanggaran dengan mengenakan kaos pasangan calon di Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang.

Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim mengatakan, seyogyanya petugas PPDP sebagai penyelenggara pemilu harus bersifat netral.

"Ada kita temukan diduga dua PPDP yang kemarin menggunakan kaos pasangan calon dan kaos partai," ujarnya saat ditemui di Kantor KPU Kota Tangerang, Kamis (25/1/2018).

Atas temuan tersebut, Agus pun telah mendelegasikan jajarannya untuk menelusurinya, apakah dua PPDP mengenakan kaos paslon karena unsur kesengajaan atau memang tidak mengetahui aturan yang berlaku.

BACA JUGA :

"Kita akan proses dua sampai tiga hari akan selesai, kalau terbukti akan diberikan sanksi berupa peringatan keras," ucap Agus.

Menurut Agus, meskipun petugas PPDP berasal dari masyarakat biasa yang bertugas untuk membantu PPS dengan melakukan pencocokan dan penelitian kepada partisipan, tetapi memiliki tanggung jawab yang sama.

"PPDP harus netral, PPS harus merekrut petugas yang tidak berafiliasi dengan partai politik, oleh karena itu kami juga akan dalami dan gali apakah ini ada kesengajaan dari PPS setempat," papar Agus.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:02

Bagi umat Muslim, menunaikan ibadah haji adalah salah satu kewajiban agama yang sangat diidamkan. Selain menjadi momen spiritual yang mendalam,

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

KAB. TANGERANG
Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:18

Seorang wanita pengendara sepeda motor terjatuh saat mengindari lubang besar di Jalan Raya Serang, Tepatnya di depan Pertamina Gas, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Akibatnya korban mengalami luka-luka

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill