Connect With Us

Pasca Sampah Berserakan di Festival Al-Azhom Tangerang, 30 Tim Sigap Kebersihan Diterjunkan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 4 Oktober 2022 | 14:42

Petugas kebersihan diterjunkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang di kawasan Festival Al-Azhom ke IX. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang menurunkan 30 petugas kebersihan, untuk menjaga kenyamanan para pengunjung sepanjang beraktivitas di Festival Al-Azhom ke IX.

Hal ini dilakukan menyusul banyaknya sampah pengunjung yang berserakan di lokasi festival lantaran ditinggalkan begitu saja. Puluhan petugas itu terdiri dari penyapu, bentor dan bison yang tugasnya dibagi tiga shift pada pagi, siang dan malam.

"Diupayakan, kebersihan tetap terjaga sepanjang Festival Al-Azhom berlangsung, baik pagi hingga malam,” ungkap Yudi Prada, Kabid Kebersihan DLH Kota Tangerang, Selasa 4 Oktober 2022.

Ia pun menjelaskan, fasilitas kebersihan lainnya juga disediakan DLH seperti sederet tong sampah di titik-titik tertentu. Di lokasi yang tidak menganggu aktivitas jual beli antara anggota bazzar dengan para pembeli atau pengunjung.

Tim Sigap cukup banyak diturunkan pada shift malam, karena memang pengunjung selalu padat pada malam hari. Di mana sebelumnya aktivitas Taman Elektrik berlangsung setiap malam dan dua minggu terakhir ini, ditambah kemeriahan Festival Al-Azhom.

"Ribuan pengunjung setiap malam selalu berdatangan, potensi sampah cukup tinggi pada waktu malam,” papar Yudi. 

Ia pun berharap, Tim Sigap yang diturunkan khusus pada Festival Al-Azhom ini, juga dapat dibantu dengan kesadaran masyarakat atau pengunjung, untuk sama-sama menjaga kebersihan bersama. Seperti membuang sampah di tempat-tempat yang telah disediakan petugas. 

“Mungkin Festival Al Azhom sebentar lagi akan berakhir. Tapi aktivitas Taman Elektrik pada malam hari akan tetap seperti biasanya. Jadi harus membuang sampah pada tempatnya, membantu pekerjaan para petugas. Semoga keberadaan Tim Sigap dapat membantu dan memberi kenyamanan pada para pengunjung,” harap Yudi.

MANCANEGARA
Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Selasa, 27 Februari 2024 | 09:27

Aaron Bushnell, 25, seorang anggota Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) dilaporkan tewas usai membakar dirinya sendiri di depan kedutaan Israel di Washington DC, Amerika Serikat, Minggu, 25 Februari 2024, 13.00 waktu setempat.

HIBURAN
Viral Warga Kejar Sosok Kuyang, Diduga Incar Ibu Hamil

Viral Warga Kejar Sosok Kuyang, Diduga Incar Ibu Hamil

Jumat, 1 Maret 2024 | 10:35

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan aksi sejumlah warga melakukan pengejaran terhadap sesosok kuyang.

BANTEN
Jelang Ramadan, Pemprov Banten Bakal Gelar Pasar Murah

Jelang Ramadan, Pemprov Banten Bakal Gelar Pasar Murah

Kamis, 29 Februari 2024 | 17:30

Menjelang bulan suci Ramadan 1444 Hijriah/2024 Masehi, Pemerintah Provinsi (Pempriv) Banten melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, akan menggelar pasar murah yang diselenggarakan di 8 Kabupaten/Kota di Banten.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill