Connect With Us

DPRD Tetapkan Perda RPJPD Kota Tangerang 2024-2045

Redaksi | Kamis, 11 Juli 2024 | 08:57

Rapat paripurna DPRD Kota Tangerang mengesahkan Perda RPJPD 2024-2025, Rabu 10 Juli 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com - DPRD Kota Tangerang menggelar rapat paripurna penetapan Raperda tentang RPJPD Kota Tangerang Tahun 2025-2045, diruang rapat paripurna, Rabu, 10 Juli 2024.

Ketua Panitia khusus (Pansus) Raperda RJPD, Fauzan Hanafi Albar mengatakan, Perda RJPD Tahun 2025-2045 sebagai landasan peningkatan pembangunan di Kota Tangerang dalam jangka 20 tahun kedepan menuju Indonesia emas 2045.

"Regulasi ini menjadi dasar pembangunan Kota Tangerang untuk 20 tahun ke depan," kata Fauzan.

Dikatakan, RJPD tahun 2025-2045 juga menjadi dasar penetapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) bagi kepala daerah di Kota Tangerang selama lima tahunan yang menjadi dasar acuan visi misi kepala daerah.

"Penyusunannya mengacu pada RPJPD Provinsi Banten dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN)," ujarnya.

Dia menuturkan, penyusunan RPJPD dilakukan secara berjenjang dan saling terkait dan sinergis untuk mencapai misi bersama yaitu Kota Tangerang menuju Indonesia Emas tahun 2045.

"RPJPD 2024-2045 menjadi panduan untuk pelaksanaan pembangunan di semua sektor, yang dilaksanakan secara bertahap dan berkelanjutan," tandas Fauzan.

Dia berharap, kinerja yang telah dilakukan oleh seluruh jajaran DPRD selama ini mampu berdampak pada meningkatnya kesejahteraan seluruh masyarakat melalui pembangunan di kota Tangerang yang dilaksanakan secara berkelanjutan mencakup seluruh aspek yakni aspek sosial, ekonomi, serta politik.

"Kami berharap pemerintahan daerah dapat terus merangkul segenap unsur masyarakat, agar pertumbuhan di semua sektor dapat terus dipacu ke arah yang positif untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang," pungkasnya.

Penjabat ((Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin menyampaikan terima kasih pembahasan Raperda RPJPD tahun 2025-2045 dilakukan dengan kolaborasi yang baik sehingga dapat dituntaskan dan ditetapkan menjadi Perda tepat waktu.

"Alhamdulillah Raperda RPJPD ini bisa ditetapkan sesuai dengan tepat waktu," kata Nurdin dalam sambutannya.

Mantan Pj Bupati Aceh Jaya ini menuturkan, Penyusunan RPJPD ini tentu telah dilakukan dengan penyelarasan dengan RPJPN dan RPJP provinsi Banten.

RPJPD kita Tangerang memiliki visi misi yaitu, menjadikan kota Tangerang kota bisnis yang maju berkelanjutan sejahtera dan berlandaskan Akhlakul karimah.

KAB. TANGERANG
5 Petugas PPK Rajeg Tangerang Diduga Pesta Miras, Bawaslu Bakal Proses

5 Petugas PPK Rajeg Tangerang Diduga Pesta Miras, Bawaslu Bakal Proses

Kamis, 18 Juli 2024 | 16:39

Sebanyak 5 petugas Panitia Penyelenggara Pemilu (PPK) Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang diduga pesta minuman keras (miras).

TEKNO
Eka Hospital BSD Layani Operasi Penggantian Lutut dengan Teknologi Robotik, Minim Rasa Sakit dan Cepat Pulih

Eka Hospital BSD Layani Operasi Penggantian Lutut dengan Teknologi Robotik, Minim Rasa Sakit dan Cepat Pulih

Selasa, 16 Juli 2024 | 18:09

Eka Hospital Group, sebagai pelopor dalam pelayanan kesehatan dengan teknologi medis meluncurkan layanan medis dengan teknologi robotik untuk operasi penggantian lutut.

WISATA
Pop Hotel Bandara Soekarno-Hatta Tawarkan Promo Relax & Enjoy Package untuk Wisatawan

Pop Hotel Bandara Soekarno-Hatta Tawarkan Promo Relax & Enjoy Package untuk Wisatawan

Rabu, 17 Juli 2024 | 15:29

TANGERANGNEWS.com-Liburan musim sekolah di Indonesia telah usai, namun bukan menjadi hambatan bagi wisatawan asing atau lokal yang berlibur ke luar.

SPORT
Jangan Sampai Kehabisan, Cara Beli Tiket Final PLN Mobile Proliga 2024 Lewat Aplikasi

Jangan Sampai Kehabisan, Cara Beli Tiket Final PLN Mobile Proliga 2024 Lewat Aplikasi

Kamis, 18 Juli 2024 | 12:24

PLN Mobile Proliga 2024 telah memasuki babak grand final yang digelar di Indonesia Arena, Jakarta, pada 20-21 Juli 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill