Connect With Us

Pabrik Pengelola Usus Ayam di Seberang Pasar Induk Tanah Tinggi Digerebek

Rusdy | Selasa, 19 Mei 2015 | 17:19

Kepala Unit I , Subdit III Narkoba Polda Metro Jaya, Kompol Alamsyah Pelupessy saat menggerebek pabrik usus ayam berformalin. (Rusdy / TangerangNews)



TANGERANG-Petugas Polda Metro Jaya akhirnya menggerebek pabrik rumahan yang mengelola usus ayam dengan formalin yang berlokasi di seberang Pasar Induk Tanah Tinggi, Budi Asih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang pada Selasa (19/5).

Rumah produksi yang sudah lama beroperasi itu memang sudah sangat santer tercium oleh warga sekitar beraroma formalin. Dalam penggerebekan tersebut, petugas Polda Metro Jaya berhasil menyita usus berformalin dari gudang tersebut mencapai lima kuintal.

Padahal rencananya, usus tersebut sudah siap diedarkan ke sejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Tangerang. Kepala Unit I , Subdit III Narkoba Polda Metro Jaya, Kompol Alamsyah Pelupessy yang juga mantan Kapolsek Jatiuwung Kota Tangerang mengatakan, dari hasil gudang itu terdapat beberapa alat yang kurang higienis dan terbilang kotor.

"Seperti drum dan kolam yang airnya Sudah kotor dan tak jernih," tuturnya.

Menurut dia, aksi curang pedagang jeroan ayam ini Sudah berlangsung selama tiga tahun dan baru tercium petugas Polda Metro Jaya. "Bau formalinnya sangat menyengat," terangnya.


Komarudin salah seorang karyawan di pabrik rumahan tersebut mengakui jika majikannya  menggunakan formalin  untuk mengawetkan dan membersihkan usus dan sehari bisa memproduksi lima kwintal usus‎.

Di pabrik ini juga,terdapat beberapa karyawan yang masih berusia Empat belas tahun yang diupah sebesar Rp30.000 per hari.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill