Connect With Us

Permohonan Perizinan di Kota Tangerang Bisa Lewat Android

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 2 Agustus 2015 | 19:17

Ilustrasi Teknologi Informasi (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANG-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang tengah mengembangkan dan mengintegrasikan aplikasi perizinan online dan aplikasi kependudukan online.

 Kepala Dinas Kominfo Muhtarom menjelaskan bahwa aplikasi perizinan online dibangun untuk memudahkan masyarakat dalam mengajukan perizinan. Adapun jenis izin yang dapat dilakukan secara online ini yakni Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP) dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Rumah Tinggal Tunggal.

 

“Selain itu, untuk aplikasi kependudukan online, yakni aplikasi pelaporan perkawinan (non-muslim) dan pelaporan datang- pindah. Aplikasi ini dalam waktu dekat ini sudah bisa diimplementasikan,” jelasnya, Minggu (2/8).

 

Muhtarom menuturkan bahwa sudah menjadi target pihaknya untuk terus mengembangkan berbagai aplikasi guna memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan yang paripurna dari Pemerintah Kota Tangerang.

 

"Kita terus bangun berbagai aplikasi, jadi secara bertahap semua pelayanan dapat terintegrasi dengan sistem yang kita bangun," ujarnya.

 

Kasie Pengembangan e-government Dinas Kominfo Adhi Zulkifli menjelaskan, pihaknya mengembangkan aplikasi pelayanan tersebut dalam dua versi yakni versi website dan  android pada smartphone. Walaupun tidak semua perijinan tersedia di kedua media tersebut.

 

“Ada yang tersedia dalam  versi website saja ada juga yang disertakan versi androidnya. Khusus untuk aplikasi perijinan SIUP dan TDP kami mengembangkan dua versi, web dan android, yang lainnya masih dalam versi web," ungkap Adhi.

 

Adhi menambahkan, terkait  pemanfaatan ICT , pihaknya sudah berhasil membangun dan mengintegrasikan berbagai aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan aturan yang ada.

“Tugas kami mengintegrasikan dan menyesuaikan dengan aturan yang ada. Untuk layanan publik, kita memiliki  banyak aplikasinya back office yang menunjang pelayanan.  Termasuk aplikasi  perijinan dan layanan kependudukan ini,” ungkapnya.

 

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill