Connect With Us

DPRD Akan Panggil Kepsek SMKN 1 Tangerang Terkait Dugaan Pungli

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 25 Agustus 2015 | 18:34

Ilustrasi Uang Hasil Korupsi (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Komisi II DPRD Kota Tangerang akan memanggil kepala sekolah SMKN 1 Kota Tangerang terkait tudingan pemungutan biaya sebagai ketentuan dalam pengambilan ijazah.

Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang Yati Rohayati mengatakan, pemanggilan tersebut untuk meminta klarifikasi dari pihak sekolah.

"Masalah itu sampai masuk surat pembaca di media nasional. Saya sudah baca tapi, kita ingin tahu lebih jelas masalahnya. Kita sudah koordinasi dengan dinas pendidikan tapi belum ada tindak lanjut. Jadi kemungkinan besok kita akan tindak lanjuti dengan memanggil pihak sekolah," jelasnya, Selasa (25/8).

Menurut politisi asal PKS ini, uang sumbangan yang diminta sekolah sebesar Rp590 ribu untuk perangkat wifi, lomba keterampilan siswa dan biaya pengayaan memang tidak dilarang. Namun harus sesuai kesepakatan dan tidak memberatkan orang tua siswa.

"Untuk menentukan besarnya sumbangan harus lewat rapat komite. Dan yang namanya sumbangan ya tidak boleh ada unsur pemaksaan, kalau mau bayar monggo, tapi kalau tidak bisa ya jangan dipaksa, apalagi sampai menahan ijazah," jelasnya.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill