Connect With Us

Lounge Terminal 2 Bandara Soetta Terbakar

Denny Bagus Irawan | Minggu, 5 Juli 2015 | 11:18

Sekitar pukul 7.30 WIB terjadi kebakaran di JW Lounge Terminal 2 E Bandara Soekarno Hatta , Cengkareng (Istimewa / Tangerangnews)

TANGERANG-Sekitar pukul 05.45 WIB,  Minggu  (05/07/2015) pagi tadi, telah terjadi kebakaran di Lounge JW and Lounge Mutiara Terminal 2E,
Keberangkatan Internasional Bandara Soekarno-Hatta.

Adapun kronologi dalam peristiwa tersebut yakni, sekitar pukul 05.00 WIB,  petugas CCTV dari PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara itu  melihat asap tebal
diatas Terminal 2E dari layar monitor. Setelah itu kemudian mereka melaporkan kepada Posko Avitiation Security (Avsec) PT Angkasa Pura II.

Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan  melaporkan ke Polres Bandara Soekarno-Hatta. Hasil pengecekan di lokasi,  benar telah terjadi kebakaran. Saat peristiwa itu terjadi,
posisi lounge belum buka, masih tutup karena belum ada aktifitas.

Pemadam kebakaran dari PKP-PK berjumlah tiga unit mobil damkar dan  1 unit mobil Komando tiba di lokasi sekitar pukul 06.00 WIB,  dipimpin oleh Kadiv PKP-PK  Alibin.
Api pun kemudian dapat dipadamkan  sekitar pukul  08.30 WIB.

Dampak dari kebakaran tersebut menyebabkan listrik di Terminal 2 dipadamkan. Aktifitas penerbangan di Terminal 2D,E,F dihentikan sampai dengan pukul 08.45 WIB.
Setelah itu, proses check-in dilaksanakan dengan cara manual karena sistem komputer masih mati. Penumpukan calon penumpang pun terjadi, terutama di Terminal 2
keberangkatan karena proses check in & stampel paspor dihentikan & di terminal 2 kedatangan, bahkan proses pengambilan bagasi & stamp paspor dihentikan.

Ketika itu, proses check in dan stampel paspor penerbangan internasional di terminal 2E ditutup untuk sementara dialihkan ke di Terminal 2D.

Adapun kerugian jiwa tidak didapati, sedangkan kerugian marteril belum dapat ditaksir. Penyebab kebakaran diduga dari hubungan Pendek Arus Listrik.
"Kami masih menyelidiki," ujar AKP Krisna Humas Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta


KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill