Connect With Us

Disperindagkop Nyatakan Pasar Kota Tangerang Aman Dari Beras Plastik

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 22 Mei 2015 | 17:04

Beras dari Bulog mulai disalurkan, salah satunya ke Kelurahan Pondok Kacang Tidur, Pondok Aren, Kota Tangsel. (Agus Ceria / TangerangNews)


 TANGERANG-Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tangerang menyatakan bahwa pasar tradisional aman dari penjualan beras plastik yang saat ini ramai di berbagai daerah.

 

“Kemarin kita bentuk tim dadakan untuk memeriksa pedagang beras di pasar terus menerus selama beberapa hari. Hasilnya negatif, tidak ditemukan ada yang jual beras plastik,” kata Kabid Perdagangan Disperindagkop Kota Tangerang Sudadi, Jumat (22/5).

 

Pemeriksaan dilakukan ke berbagai pasar dengan terlebih dulu membidik sentra beras di pasar induk, seperti Pasar Tanah Tinggi. Pengawasan ini akan dilakukan terus sampai seluruh pasar di Kota Tangerang terpantau. Sejumlah pasar tradisional yang ada, yaitu Pasar Induk Tanah Tinggi, Pasar Anyar, Malabar, dan Ciledug.

 

“Meski belum ada temuan, kami minta maysarakat tetap waspada. Kalau memang ada atau yang dicurigai beras plastik, segera laporkan ke kami untuk ditindak lanjuti,” jelas Sudadi.

 

Menurut Sudadi, beras plastik ini memang agak susah dibedakan dengan kasat mata. Salah satu cara sederhana untuk membedakannya yakni beras dimasukkan kedalam plastik lalu diberi air. “Beras plastik biasanya akan mengambang karena volumenya yang lebih ingan dari beras asli,” katanya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

KOTA TANGERANG
DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

Minggu, 28 April 2024 | 22:03

Anggota DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar mengomentari terkait isu mutasi/rotasi jabatan Aparatru Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill