Connect With Us

Persoalan Tol Cinere-Serpong

Denny Bagus Irawan | Sabtu, 30 April 2016 | 11:00

Ilustrasi jalan tol. (Shutterstock / Shutterstock)

 

Persoalan yang sama juga terjadi pada Tol Cinere-Serpong, tol yang  berada di sembilan kelurahan, yakni Kelurahan Pondok Cabe udik, Bambu Apus, Pamulang Barat, Pamulang Timur, Kelurahan Cipayung, Ciputat, Jombang, Serua dan Kelurahan Serua Indah.

 

Tol Cineger-Serpong dimenangkan oleh konsorsium yang terdiri dari PT  Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Waskita Toll Road dan PT Jakarta Propertindo  yang mengambil alih kepemilikan  PT CSJ dari PT Thiess Contractor Indonesia.

 

Seperti diketahui, PT CSJ merupakan perusahaan yang dibentuk oleh PT Waskita Toll Road dengan PT Thiess Contractor Indonesia, dengan komposisi saham masing-masing 20%-80%, untuk pengerjaan proyek tol Cinere-Serpong.

 

Dalam perkembangannya, saham dari Thiess kemudian diambil alih oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk. yang juga melibatkan PT Waskita Toll Road dan PT Jakarta Propertindo dalam satu konsorsium. Jasa Marga kemudian menjadi pemegang saham mayoritas sebesar 55%, sedangkan Waskita  35%, dan JakPro 10%.

 

 

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill